Menjelang sebuah hari besar seperti halnya hari raya keagamaan dan juga hari spesial lainnya, akan marak ditemui sebuah hidangan yang tersaji baik itu kue, masakan tradisional, bahkan juga parcel Hari Raya. Hal ini sangat lumrah terjadi di seluruh daerah indonesia, yang bahkan di setiap momen spesial akan terlihat hiasan indah dari sebuah hidangan makanan yang disajikan.

Tentu saja di setiap hari raya membuat setiap pedagang banyak yang jual parcel dengan berbagai bentuk yang unik. Keberagaman bentuk parcel tersebut jelas menjadikan daya pikat tersendiri bagi setiap orang untuk bisa memilikinya. Namun bagi anda yang hendak memuat sebuah parcel sendiri, tentunya bisa dilakukan dengan mudah dan tidak sesulit yang di bayangkan.

Bagi anda yang hendak membuat sebuah parcel, seperti halnya dengan parcel imlekataupun juga dengan parcel jenis yang lainnya, semua bisa di buat berdasarkan dengan ide yang bisa diciptakan sendiri. Berbagai bentuk dan tema yang akan diusung bisa diterapkan dalam pembuatan parcel, baik acara pernikahan, acara pesta ulang tahun dan bahkan untuk mengunjungi saudara anda yang sakit. Untuk membuat parcel yang menarik, berikut ada beberapa inspirasi bisa anda terapkan :

Kombinasi dari Buah dan Cangkir

Sebuah langkah dalam mengombinasikan berbagai jenis buah dan cangkir adalah ide yang sangat menarik dan mampu membuat bentuk dari parcel menjadi lebih indah. Untuk membuat ide yang cukup unik tersebut anda hanya memerlukan berbagai cangkir yang cantik yang bisa menjadi sebuah ornamen pelengkap dan mampu menghiasi parcel. Untuk menambah kemeriahan anda juga bisa menambahkan pita warna-warni yang bisa didapatkan di Toko parcel.

Gunakan Pembungkus selain Mika

Kebanyakan pembungkus parcel buah biasanya menggunakan mika, namun perlu anda ketahui untuk membungkus parcel tidak harus selalu menggunakan plastik mika saja. Anda juga menggunakan media lain dalam membuat parcel yang unik dan juga menarik. Salah satu alternatif yang sangat menarik dan harus anda coba adalah dengan menggunakan kain putih.

Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, hal ini dikarenakan kain pembungkus tersebut dapat diikat dengan pita. Bahkan anda juga bisa menempatkannya pada media lain atau anda juga bisa menyelipkan juga beberapa tangkai bunga. Selain menambah cantik parcel tersebut tentunya akan menambah kemewahan yang menunjukkan sebuah penghormatan ting bagi yang menerimanya.

Gunakan Bentuk Tempat Yang Unik

Saat anda hendak membuat parcel Hari Raya dengan sebuah tampilan yang baru, tentu bisa anda lakukan dengan tempat parcel yang berbentuk lain. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan membentuk pola terlebih dahulu. Selanjutnya tinggal menempatkan berbagai ornamen yang unik seperti dengan menambahkan hiasan batu mutiara.Menambah ornamen mutiara menjadi nilai tambah bagi parcel yang anda buat

Bukan hanya itu saja dengan menampilkan sebuah tambahan mutiara pastinya akan mampu membuat parcel anda semakin lebih elegan. Hal ini bisa anda lakukan apabila sedang mencari alternatif yang bisa memberikan kesan mewah pada parcel anda. Apalagi anda hendak membuatnya untuk keperluan acara besar seperti nikah dan juga yang lainnya.

Menggunakan Stiker Bergambar

Menambahkan sebuah media lain pada parcel anda bisa memberikan kesan lain yang lebih unik dan menarik, seperti halnya dengan menambahkan Stiker bergambar. Meskipun anda menggunakan tempat yang berbentuk hanya kotak biasa, akan tetapi dengan menambahkan ornamen pemanis dan juga stiker yang bergambar membuat parcel anda memiliki nilai seni.

Penambahan stiker gambar pada beberapa topless bisa membuat parcel membuat kesan yang sangat elegan. Apalagi bila anda mampu menambahkan sepenggal kata menarik pasti memberikan hal yang mampu menyita perhatian penerima hadiah parcel. Dengan begitu parcel anda bisa setara dengan ada yang ada di Toko parcel yang menyediakan model parcel menarik.

Parcel Simple

Salah satu jenis parcel yang bisa anda buat dengan sangat mudah, dengan konsep yang sangat diminati oleh andak muda adalah seperti dengan membuat parcel yang simple. Hal ini jelas lebih mudah anda lakukan dengan tidak perlu menambah ornamen yang sulit didapatkan, anda hanya perlu menyediakan peralatan biasa seperti dengan hanya tambahan ide pemanis.

Pembuatannya seperti biasa anda hanya memerlukan sebuah kotak, plastik mika dan pita kecil,.Setelah itu anda hanya perlu menambah beberapa kertas berisi tulisan yang menarik, dengan begitu anda sudah mendapatkan sebuah parcel idaman yang banyak diminati kaum muda.

Konsep Hitam Putih

Dengan hanya menggunakan dua warna tersebut saja, kesan dari parcel anda akan sangat terlihat elegan. Kedua warna tersebut menjadi primadona dalam beberapa desain modern. Maka dari itu bagi anda yang hendak mengirim sebuah parcel yang megah, cukup gunakan saja parcel dengan konsep mewah dengan warna hitam dan putih.

Salah satu ornamen ataupun hiasan yang perlu ditambahkan pada konsep parcel hitam dan putih adalah dengan beberapa taburan bunga mawar di dasar parcel nya. Dengan begitu sebuah ide bisa anda dapatkan dengan sangat simple namun akan berkesan sangat mewah

Padukan Unsur Tradisional dan Modern

Ada banyak yang jual parcel dengan menghadirkan sebuah konsep unik dan menarik, namun anda juga bisa menghadirkan sebuah konsep yang bisa beda dari beberapa jenis parcel yang lainnya. Salah satu ide dalam membuat parcel yang bisa anda gunakan adalah ketika mencoba menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern. Apabila keduanya bisa saling berpadu dengan baik, maka sebuah parcel yang anda buat bisa bernilai sangat tinggi.

Sebagai salah satu contohnya anda bisa menerapkan sebuah ide tersebut dengan menggunakan wadah yang terbuat dari anyaman bambu. Dengan wadah tersebut anda sudah mendapatkan salah satu unsur tradisionalnya. Adapun untuk sebuah unsur modern yang bisa anda gunakan adalah seperti dengan tambahanbeberapa pita. Supaya lebih elegan maka warna pitanya menggunakan warna gold atau oranyeyang ditempatkan pada isi parcel nya.

Menggunakan Wadah Parcel Silinder

Seperti halnya sebuahparcel imlekanda bisa menggunakan berbagai wadah yang tepat untuk menciptakan parcel lebih indah dan menarik. Salah satunya adalah dengan menggunakan wadah dengan bentuk silinder, hal ini tentu saja bisa membuat anda bisa memodifikasi berbagai kemungkinan ide lain yang muncul. Model silinder yang dipilih akan memberi sebuah kesan dinamis pada parcel yang hendak dibuat

Anda bisa menggunakan warna maroon pada wadah, hal ini akan sangat serasi apabila isi dalam parcel yang anda buat memilih sebuah warna gold. Untuk menambah sebuah kemeriahan anda juga bisa menambahkan berbagai pernak pernik yang sesuai dengan tema yang diusung. And bisa menambahkan berbagai aksesoris yang mudah didapatkan.

Membentuk Karakter Kartun

Pada saat anda hendak membuat parcel buahuntuk anak, ada baiknya memberikan sebuah ide parcel yang menarik dan pastinya membuat anak anda menyukainya. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan ataupun membentuk karakter kartun, baik itu adalah wadahnya ataupun ornamen penghiasnya.( Tim Aliciaflorist.com)

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!