SMS/WhatsApp: 08114443702 - Tlp. 04118981803 aliciaflorist01@gmail.com

Hampir semua jenis bisnis yang kita jalankan, tentunya akan menemui berbagai hambatan dan tantangan. Sebagai orang yang memiliki jiwa bisnis, tentu kita tidak bisa menyerah dan mundur begitu saja. Justru kita harus melewati semua tantangan yang menghampiri agas bisnis kita semakin berkembang pesat mengalami kemajuan. Demikian juga bagi kamu yang menjalankan bisnis florist, akan menghadapi berbagai tantangan yang tidak bisa dilewatkan.

Seberat apapun tantangan yang dihadapi, kamu harus bisa melewatinya. Bisnis florist jelas memiliki tantangan yang harus dilalui oleh pelaku bisnisnya. Bagi kamu yang berhasil melewati tantangan, itu tandanya bisnis florist yang sedang dijalankan akan mengalami kemajuan. Tantangan membuat kamu semakin berfikir inovatid dan kreatif sehingga bisnis florist berkembang seperti alicia florist pontianak, selain pontianak ada juga kota-kota lainnya.

Lalu apa saja tantangan bisnis florist tersebut? Di bawah ini akan dijelaskan mengenai tantangan bisnis florist.

Terbatasnya jenis rangkaian bunga

Keterbatasan jenis rangkaian bunga menandakan bahwa kamu harus berpikir kreatif dan inovatif mencari referensi tambahan. Selalu mengasah keterampilan cara merangkai bunga menjadi solusi untuk menjawab tantangan yang pertama ini. Sebagaimana alicia florist pontianak memiliki banyak referensi dan keterampilan dalam merangkai bunga. Informasi mengenai cara merangkai bunga dapat dengan mudah kamu temukan di internet.

Kesulitan memperoleh pemasok bunga

Karena bunga merupakan benda hidup, tentu ketersediaan stoknya tidak bisa dipastikan dengan jelas. Bisa jadi bunga yang siap panen malah terkena hama sehingga rusaklah semua bunganya. Apalagi jika bunga-bunga yang dibutuhkan termasuk bunga yang sulit didapat. Oleh karena itu perluas jaringan kerja, perbanyak relasi pemasok bunga. Biasanya mereka senang menjual bunganya ke daerah-daerah yang banyak menjual bunga.

Menjaga kesegaran bunga agar bertahan lebih lama

Bisnis florist ini memang memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan, hanya kamu perlu mengatasi berbagai tantangan ini. Bunga biasanya bertahan paling lama selama delapan hari, lewat dari itu bunga akan layu. Oleh karena itu, bunga harus terjual pada hari keempat atau kelima. Untuk menjaga kelembapan bunga, gunakan vas kaca bening agar mudah terkena cahaya dan suhu tetap stabil.

Kamu juga bisa membubuhkan garam dalam air rendaman agar kesuburan bunga dan umur bunga lebih lama. Khusus bagi bunga yang menimbulkan getah dari luka potongannya, tangkai bunga tersebut masukkan sejenak ke dalam air panas atau mengoleskan api lilin sebelum direndam dalam air dingin.

Pemesanan di malam hari, ingin selesai besoknya atau dalam waktu yang cepat

Ketika memulai bisnis florist ini, kamu harus sudah menyiapkan diri untuk menghadapi hal-hal yang berada di luar dugaan. Kepiawaian dalam memanage hal-hal di luar dugaan menjadi kunci dan nilai plus bagi bisnis florist kamu. Merupakan hal yang wajar ketika bisnis florist kamu menghadapi berbagai hal yang tidak terduga.

Alicia florist pontianak sebagai contoh sudah mampu menghadapi berbagai hal di luar dugaan dan cukup piawai dalam menghadapi berbagai pesanan bunga dari konsumen. Apalagi jika ada konsumen yang kesulitan mendeskripsikan rangkaian bunga yang dipesannya. Kamu harus bersabar dan tetap memberikan pelayanan maksimal.

Ketika menghadapi konsumen seperti itu sebaiknya kamu perlu memajang foto-fota hasil rangkaian bunga, baik yang ada di dalam website atau dalam bentuk buku katalog. Dari situlah konsumen akan membuat rujukan ketika memesan rangkaian bunga yang diinginkannya.

Itulah tantangan bisnis florist bagi pemula yang berhasil kami jelaskan. Bagi kamu yang ingin memesan bunga, alicia florist pontianak bisa menjadi rekomendasinya. Terima Kasih.

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!