Halo pecinta bunga, kali ini Alicia Florist akan bagi-bagi info lagi nih. Info tentang bunga yang paling besar di dunia. Beberapa bunga yang akan disebutkan nanti adalah deretan bunga yang menakjubkan.

Selain menakjubkan, bunga-bunga ini juga memiliki bentuk unik dan beda dari bunga yang lainnya. Maka dari itu, tak heran kalau kamu harus tahu. Bahkan beberapa yang ada berdiameter 1,3 meter dan tinggi hingga tiga meter. Menakjubkan bukan?

Selain di dunia, ada juga lho bunga paling besar di Indonesia.  Bunga yang satu ini malah menjadi kebanggaan Indonesia, karena tidak ada di negara yang lain. Apa saja bunga-bunga dalam kategori ini? Inilah 5 bunga paling besar di Dunia.

1. Rafflesia Arnoldi

Bunga Paling Besar

Bunga Rafflesia Arnoldi *Wikipedia

Kamu harus tahu, kalau Rafflesia Arnoldi merupakan bunga yang paling besar di dunia, yang memiliki aroma busuk seperti bunga bangkai. Bunga yang satu ini masuk dalam salah satu bunga nasional di Indonesia.

Saking besarnya, bunga yang satu ini bisa mencapai sekitar 24 kilogram dengan diameter sekitar 1 meter, bukankah hal ini sangat lebar? Tumbuhan langka yang satu ini hanya bisa tumbuh dan berkembang biak jika hidup di hutan hujan primer, salah satu hutan yang ada di Indonesia.

2. Bunga Matahari

Helianthus Annuus atau biasa dikenal dengan bunga matahari merupakan bunga terbesar yang tumbuh di tempat yang lebih umum, maksudnya bunga ini bisa tumbuh dimanapun asal ada asupan nutrisi dari tanah dan air yang cukup.

Orang menyebut bunga matahari sebab bentuk kepalanya bisa mekar dan selalu menghadap ke matahari. Nah, karena itulah bunga yang satu ini disebut dengan bunga matahari. Bunga berwarna kuning ini bisa tumbuh hingga 3,5 meter.

3. Puya Raimondi

Puya Raimondi? Tentu kamu merasa asing dengan nama bunga ini. Ya memang karena bunga ini bukan dari Indonesia. Akan tetapi dari luar negeri. Bunga ini memiliki ujung runcing bisa tumbuh setinggi 10 meter.

Tanaman ini memiliki sebutan “Queen of the Andes”. Keren kan? Ditemukan di daerah bolivia. Ketika berbunga, tanaman akan tampak indah elok dipandang mata.

Faktanya, Puya Raimondi ini bisa menghasilkan lebih dari 8.000 bunga dengan warna putih agak kehijauan, bunga ini begitu khas, beda dari bunga lainnya. Semakin bertambah umur, bunga ini akan berubah warnanya menjadi keunguan.

4. Hydrangea

Hydrangea merupakan tumbuhan berbunga yang bisa kamu tunjukkan di beberapa negara di Asia. Termasuk Indonesia, Jepang, Korea, dan Cina. Tumbuhan yang satu ini dapat tumbuh hingga 3 meter. Tinggi kan? Bahkan tinggimu nggak bakalan sampai segitu. Hehe…

Kepala dari bunga hydrangea ini nampak terlihat sangat besar, selain besar juga nampak dalam berbagai  ukuran dan warna. Warna yang dimiliki bunga ini adalah merah muda cerah, ungu, ros, dan putih bersih.

5. Bunga Bangkai Raksasa

Orang sering kali mengenal bunga ini sebagai bunga bangkai raksasa, suweg gedi, atau kata latinnya Amorphophallus Titanum. Bunga ini adalah bunga tumbuhan yang paling besar dengan diameter 1,2 meter.

Selain itu, bunganya nampak seperti kelopak raksasa. Namun dibalik kemegahan bunga ini, tersimpan bau yang keluar dari bunga dengan bau yang sangat busuk. Sebab bau inilah, bunga ini dikenal masyarakat dengan bunga bangkai busuk.

***

Itulah informasi mengenai 5 bunga paling besar di dunia yang harus kamu ketahui. Dibalik kemegahan bunga-bunga di atas, menyimpan keunikan tersendiri yang membuatnya khas. Tentunya, kamu tidak disarankan untuk memelihara bunga-bunga di atas, sebab ukurannya tidak bisa memperindah rumah kamu.

Baca juga: Kiat Bagaimana Memilih Toko Bunga Papan yang Terbaik dan Terpercaya

 

 

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!